Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Beberapa Pokemon Yang Tidak Cocok Jadi Binatang Peliharaan



Bagi penggemar Pokemon, pasti pernah beberapa kali berharap bahwa Pokemon itu benar-benar nyata dan kita betul-betul bisa menangkap dan memeliharannya. Bayangkan punya hewan peliharaan imut seperti Pikachu atau yang keren seperti Charizard. Sayangnya, beberapa Pokemon sangat tidak cocok menjadi hewan peliharaan.

1. Jigglypuff

Pink, bulat dan menggemaskan, Jigglypuff bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat menggemaskan. Tapi ada satu masalah, Jigglypuff punya kemampuan yang sama dengan Justin Bieber, nyanyiannya bisa bikin orang tertidur. Ini jelas masalah, apalagi Jigglypuff sangat suka menyanyi. Bahkan jika kita sudah tidur, dia akan marah dan mulai mencoret-coret muka kita/

Bayangkan kau harus bangun pagi untuk wawancara kerja, tapi tiba-tiba Jigglypuff bernyanyi dan kau tertidur seharian. Contoh yang lebih ekstrim lagi, kau sedang memasak di wajan yang sangat panas. Jigglypuff peliharaanmu bosan dan mulai bernyanyi. Kau tertidur dengan wajah masuk ke wajan. Mengerikan bukan? Inilah kenapa Jigglypuff, walaupun imut, tidak bisa menjadi hewan peliharaan.

2. Absol

Sekilas Absol mungkin seperti hewan peliharaan idaman, mirip anjing tapi dengan bentuk yang jauh-jauh lebih keren. Tapi ada satu hal yang membuatnya menjadi hewan peliharaan terburuk yang bisa kau miliki. Untuk jelasnya, baca entry pokedex dari game Ruby :

"Every time Absol appears before people, it is followed by disaster such as earthquake or a tidal wave. As a result, it came to be known as the disaster Pokemon."

Artinya : Setiap Absol muncul di hadapan orang, bencana seperti gempa bumi atau ombak besar. Karena itu dia dikenal sebagai pokemon bencana.

Apakah itu sudah cukup jelas bagimu? Jika Absol muncul dihadapanmu, itu bukan karena dia mau diberi makan atau dipelihara, tapi berarti bencana akan terjadi. Memeliharanya Pokemon bencana mungkin bukan ide yang bagus.

3. Garbodor

Ini adalah tipe Pokemon yang akan membuat ibumu sangat marah jika kau ketahuan memeliharanya. Memelihara Garbodor mungkin tidak akan mengeluarkan banyak biaya karena hanya diberi makan sampah. Tapi kita mengubah sampah itu menjadi sampah yang lebih besar dan bisa bergerak. Itu lebih buruk daripada sampah biasa.

Satu lagi yang membuat Garbodor sangat tidak cocok menjadi hewan peliharaan adalah tipenya yang termasuk Poison. Bukan hanya dia bau, tapi nafasnya juga berbau racun. Yup, hewan peliharaan terburuk sepanjang masa.

4. Exeggcute

Pertama, mereka bukanlah hewan, melainkan enam buah telur. Kedua, tiga dari mereka tampangnya sedang marah, satu tampak sangat bosan, satu sangat percaya diri dan yang satu lagi.....pecah. Aku bahkan tidak mengerti bagaimana mereka bisa dianggap Pokemon.

Kalau kau memelihara Exeggcute, mungkin hanya perlu beberapa hari sampai ibumu memasaknya untuk sarapan pagimu.

5. Cofagrigus

Banyak Pokemon tipe ghost yang tidak cocok menjadi hewan peliharaan karena...yah, mereka hantu. Tapi Cofagrigus adalah yang paling buruk. Kenapa? Mari sekali lagi kita lihat entry Pokedex-nya :

"It has been said that they swallow those who get too close and turn them into mummies. They like to eat gold nugget."

Artinya : Dikatakan bahwa dia menelan yang terlalu dekat dengannya dan mengubahnya menjadi mumi. Mereka suka memakan gold nugget.

Aku kurang tahu gold nugget itu apa, tapi itu jelas mahal untuk makanan hewan peliharaan. Lalu kita juga tidak bisa terlalu dekat dengan Cofagrigus karena dia akan mengubah kita menjadi mumi. Makanan mahal dan resiko menjadi mumi membuat Cofagrigus adalah hewan peliharaan buruk.

6. Arceus
Apa yang membuat Arceus tidak cocok menjadi hewan peliharaan? Hmmm pertama-tama DIA ADALAH DEWA. Arceus adalah yang menciptakan dunia Pokemon. Yang benar aja, masa kau mau membuat dewa menjadi hewan peliharaanmu?

0 komentar:

Posting Komentar