Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Cewek Gamer


Walaupun bukan maniak, bisa dibilang aku cukup memenuhi kualifikasi untuk dipanggil gamer. Dan selama aku hidup di dunia per-game-an, ada satu fenomena yang membuatku cukup heran : cewek gamer akan selalu menjadi orang yang spesial.

Jangan salah, aku tahu benar alasannya, cewek gamer itu cukup sulit ditemukan. Dan maksudku cewek gamer bukan berarti cewek yang memainkan game di hape pintarnya untuk mengisi waktu. Maksudku cewek yang main game konsol yang umumnya dimainkan para cowok. Setahuku, aku tidak punya teman cewek yang bisa dibilang sebagai 'gamer'. Ada sih yang main game online saat SMA, tapi cuma sesaat. Habis itu dia sibuk dengan hal yang lain, seperti cewek pada umumnya.

Mungkin karena itu tiap ada seseorang yang sepertinya cewek di game online, para gamer lain akan berusaha mendekatinya. Agak berbahaya sebenarnya, karena user yang memakai avatar cewek dan nama cewek bukan berarti cewek. Ya, fakta yang mengejutkan kan. Malah menurutku lebih dari 50 persen user yang dikira cewek adalah cowok. . .  dengan kumis.

Kelangkaan itu membuat cewek gamer memiliki nilai lebih dibanding cewek 'biasa'. Cewek biasa dengan gaya biasa bisa terlihat seperti cewek fashion model yang akan dikerubutin cowok-cowok jika ketahuan kalau dia gamer kelas berat.

Ketika aku datang ke turnamen Pokemon, jika ada pemain cewek, dia bisa dibilang akan langsung populer. Aku ingat salah seorang cowok yang titip salam melalui temanku untuk pemain cewek yang baru dia temui sekali di turnamen lain. Apakah cewek itu manis? Yaah lumayanlah. Tapi aku tak yakin dia bisa sepopuler itu jika dia tidak main Pokemon.

Jadi bisa dibilang game merupakan berkah juga buat cewek-cewek yang biasanya sulit mendapatkan cowok. Atau tidak, jika kau adalah cewek gamer yang tidak suka bicara dengan orang asing. Karena percayalah, cowok gamer akan memburumu.

Secara pribadi, aku tidak mau pacarku adalah seorang gamer berat seperti diriku. Aku tidak masalah jika memainkan game di saat luang, tapi tidak terus-terusan sepanjang hari terobsesi dengan satu game seperti yang biasanya kulakukan. Aku justru ingin punya pacar yang bisa membuatku teralih sehingga aku tak main game terus. Emang sih, kadang main game sama pacar kita itu menyenangkan. Tapi terus-terusan? Nope. Aku lebih suka kami keluar, makan-makan sambil ngobrol hal lain selain game. Cukuplah aku bicara game dengan temanku saja.

Sekali lagi, ini adalah pendapatku. Kau boleh memiliki pendapat berbeda. Kenapa? Karena kau manusia.

Oh, satu pengumuman lagi. The Conjuring Legion akan kembali biatch!!

Part 1 : http://kemalbarca.blogspot.com/2014/09/the-conjuring-legion-part-1-pak-moes.html

Part 2 : http://kemalbarca.blogspot.com/2014/10/the-conjuring-legion-part-2-menghilang.html

Part 3 : http://kemalbarca.blogspot.com/2014/10/the-conjuring-legion-part-3-turnamen.html

0 komentar:

Posting Komentar