Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Top 10 Karakter di Dragon Ball

Bagi kalian yang masa kecilnya berada di tahun 90-an, maka pasti tahu Dragon Ball. Malah kurasa semua orang tahu Dragon Ball. Aku ingat ketika kecil aku akan bangun pagi di hari minggu untuk menonton Songoku dan kawan-kawan menyelamatkan dunia. Komik Dragon Ball bisa dibilang adalah salah satu favortiku sepanjang masa. Jadi, untuk bernostalgia, aku akan memberi top 10 karakter favoritku di Dragon Ball series :

10. Master Roshi


Kakek ini sempat menjadi orang yang paling kuat. Dia adalah guru pertama Goku dan Kuririn dan sempat juga menjuarai turnamen dengan nama Jackie. Sampai ketika melawan Pikkoro pertama, Master Roshi masih sering terlibat pertarungan. Dia sempat meninggal ketika melawan Pikkoro, tapi dihidupkan lagi dengan Dragon Ball. Dia tinggal di pulau yang sangat terpencil dan untuk pergi dia selalu menunggangi penyu besar (namanya lupa). Sifatnya yang mesum dan ceria itu membuatku menyukainya. Belum lagi dialah yang pertama kali menciptakan jurus yang sangat kita kenal, kamehameha.

9. Kuririn


Kuririn adalah teman terbaik Goku. Dia bersama-sama Goku berguru pada Master Roshi ketika kecil. Kuririn, walaupun sering mati, pintar dan menjadi salah satu karakter utama yang melawan Bezita pertama kali dan melawan Freeza dengan gigih di planet Namek. Ketika dia dibunuh Freeza, Goku menjadi sangat marah dan berubah menjadi super saiya untuk pertama kalinya. Kuririn juga berhati baik. Dia menolong No. 18 dan berakhir dengan menikah dengannya. Walaupun banyak joke yang mengatakan kalau kuririn selalu mati, dia sebenarnya merupakan orang terkuat di bumi dan sebanding dengan Ten Shin Han.

8. Bezit


Bezit atau Vegeto di nama versi US adalah gabungan dari Songoku dan Bezita ketika melawan Bhu dengan memakai anting dari Kaio Shin. Karakter ini hanya muncul sebentar, tapi salah satu karakter favoritku. Bezit sangat kuat, sampai-sampai Bhu dilawannya hanya dengan menggunakan kaki. Bahkan ketika Bezit diubah menjadi permen, dia tetap bisa membuat Bhu kerepotan. Sudah jelas Bezit merupakan salah satu karakter terkuat di Dragon Ball series.

7. Old Kaio Shin


Old Kaio Shin disini maksudku adalah kakek-kakek yang merupakan mantan Kaio Shin. Awalnya terlihat meragukan, dia ternyata berhasil menarik kekuatan tersembunyi dari Gohan sehingga dia bisa mengimbangi Bhu bahkan tanpa berubah menjadi super saiya. Old Kaio Shin merupakan karakter yang unik karena walaupun dia sedikit mesum dan terlihat konyol, sebenarnya dia punya banyak bakat. Itu disebabkan karena dulu ketika muda dia secara tak sengaja bergabung dengan seorang penyihir tua. Dia juga memberi nyawanya kepada Goku agar Goku bisa membantu Gohan melawan Bhu.

6. Android 18


Android 18 atau No. 18 adalah android berbentuk manusia perempuan yang dibuat oleh Dokter Gero dari Redi Ribbon. Awalnya No. 18 berniat membunuh Songoku karena itulah misi yang diberikan padanya. Dia sangat kuat sampai-sampai Bezita yang sudah menjadi super saiya bisa dikalahkannya. Tapi sebenarnya dia tak sejahat yang terlihat. Kuririn jatuh cinta padanya dan meminta Dragon Ball mengeluarkan bom dari tubuh No. 18. Sejak saat itu, No. 18 juga jatuh cinta pada Kuririn. Mereka akhirnya menikah dan memiliki satu anak. No. 18 juga sempat mengikuti kejuaraan bela diri dan mengalah pada Mister Satan dengan syarat mendapat hadiah yang lebih banyak.

5. Majin Bhu


Majin Bhu memiliki sifat kekana-kanakan. Dia awalnya hanya ingin bermain-main, tapi Babidy mengancam akan mengembalikannya dalam kurungan jika tak mau menuruti perintahnya. Majin Bhu sangatlah kuat. Bezita pernah mencoba melawan Bhu yang berakhir dengan serangan bunuh diri. Majin Bhu lalu membunuh Babidy setelah diprovokasi oleh Goku. Hanya saja, dia masih suka membunuh dan menghancurkan kota, walaupun dia melakukannya untuk bersenang-senang. Mister Satan akhirnya mampu meyakinkan Bhu untuk berbuat baik dan sejak itu mereka berteman. Di akhir cerita, dia membantu Goku dan Bezita dalam melawan Bhu versi kecil.

4. Bezita


Bezita adalah contoh sempurnya antagonis utama yang berakhir menjadi protagonis utama. Awalnya dia datang ke bumi sebagai pangeran saiya yang ingin membunuh semuanya. Setelah dikalahkan Freeza di planet Namek, dia tinggal bersama Burma dan mempunyai anak bernama Trunks. Bezita selalu diperlihatkan memiliki harga diri yang tinggi. Walaupun sering dikalahkan, dia berkali-kali menolak bantuan dan selalu mengandalkan dirinya sendiri dalam pertarungan. Pada akhir cerita Dragon Ball, dialah yang memiliki ide agar Goku memakai bola semangat untuk mengalahkan Bhu. Bezita pada akhirnya hidup damai di bumi bersama Burma dan Trunks.

3. Gotenks


Gotenks adalah karakter gabungan Goten dengan Trunks. Agak berbeda dengan Bezit, Gotenks tercipta dari hasil fusion dan hanya bisa bergabung selama 30 menit. Gotenks bisa berubah menjadi super saiya 3 dengan mudah, padahal Goku sendiri memerlukan waktu bertahun-tahun. Walaupun kuat, Gotenks memiliki sifat yang agak sombong. Hal itu membuat Pikkoro selalu mengingatkan mereka agar tak berbuat ceroboh. Gotenks berhasil menandingi Bhu dan hampir saja mengalahkannya jika tidak dibatasi waktu. Gotenks akhirnya dihisap oleh Bhu karena kecerobohan mereka sendiri.

2. Songohan


Dinamakan berdasarkan kakek Goku, Songohan atau Gohan tumbuh menjadi pendekar yang kuat. Tapi berbeda dari kebanyakan orang yang memiliki darah saiya, Gohan bercita-cita menjadi ilmuwan. Gohan seperti memiliki bakat alami untuk menjadi kuat. Jika dia marah, bahkan kekuatannya bisa melebihi Goku atau Bezita. Dialah yang mengalahkan Cell dan sempat hampir mengalahkan Bhu bahkan tanpa berubah menjadi super saiya. Gohan menikah dengan Videl dan mempunyai anak bernama Pan. Sepertinya di akhir dia diperlihatkan berhasil menjadi ilmuwan.

1. Songoku


Tentu saja karakter favoritku di Dragon Ball series adalah Songoku yang merupakan karakter utama. Songoku adalah manusia terkuat di alam semesta, sedikit di atas Bezita. Tapi walaupun begitu, dia tetap ramah dan humoris. Goku juga sangat polos. Dia menikah dengan Chicihi karena janjinya ketika kecil, padahal saat itu dia mengira istri adalah nama makanan. Goku berhasil membuat Pikkoro dan Bezita menjadi baik karena dia selalu melawan mereka tanpa niat membunuh. Goku menjadi kuat karena dia sangat senang berlatih. Dia juga senang jika bertemu dengan lawan kuat karena itu membuatnya tambah kuat. Tak perlu banyak penjelasan lagi, Goku adalah karakter favoritku dan mungkin karakter favorit hampir semua orang yang menyukai Dragon Ball. 

0 komentar:

Posting Komentar