Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Tips Menonton Film Horror


Beberapa orang sangat suka nonton film horror. Sejujurnya, aku gak tau kenapa kau mau nonton film yang membuatmu ketakutan dan mimpi buruk sepanjang malam. Tapi aku memutuskan untuk mencoba membagi-bagi tips dalam menonton film horror. Paling tidak jika kau sudah memutuskan ingin menakuti dirimu sendiri, kau bisa melakukannya dengan benar.

1. Jangan sambil makan
Film horror penuh dengan adegan menjijikan seperti darah dimana-mana atau hantu membunuh dengan cara yang kejam. Aku gak ngerti bagaimana kau bisa makan sambil melihat hal seperti itu. Tapi jika kau adalah orang yang tidak gampang jijik, tetap jangan lakukan. Kenapa? Fim horror biasanya ada adegan jumpscare atau adegan yang mengejutkan dengan sangat tiba-tiba. Seperti ketika si pemeran utama mendengar ketukan pintu, lalu daripada lari dia memilih membuka pintu tersebut tapi tidak ada siapa-siapa, dan tiba-tiba saja ketika dia berbalik....bum! Ada hantu! Kalau kau menonton sambil makan, bisa-bisa kau keselek dan berakhir menjadi hantu juga.

2. Dekorasi tempat menonton



Rasanya akan sangat tidak cocok jika kamu menonton film horror tapi ada boneka teddy bear di kursimu. Dekorasi itu penting, agar suasana lebih mencekam dan membuat film terasa lebih mengerikan. Hiasi tempat kamu dengan barang-barang mengerikan, seperti benda-benda hitam, batu nisan, atau tengkorak yang bisa didapat di lab IPA. Pakailah lilin ketika menonton, jadi sekalian membuat suasana lebih mencekam, bisa juga membantu pemerintah mengurangi pemakaian listrik. Atau kalau perlu buat kamarmu seperti kamar yang sudah lama tak dihuni dengan sarang laba dimana-mana atu sangat kotor (tidak susah menurutku). Kurang serem? Keluar ke depan rumahmu, bunuh orang yang lewat, terus taruh mayatnya di sampingmu. Itu tidak dianjurkan, tapi kalau bisa membuat suasana lebih mengerikan, kenapa tidak?

3. Nonton sendiri



Banyak sekali orang yang mengaku berani menonton film horror tapi tidak pernah melakukannya sendirian. Mereka adalah orang-orang yang ketika suasana sudah mulai mencekam, mereka akan mengajak ngobrol orang lain. Padahal kalau emang berani, nonton sendiri dong. Dengan begitu kau bisa merasakan ketakutan itu sendirian. Kalau takut, ingat aja kalau hantu itu cuma ada di tv. Dia tak akan keluar dan mencoba menghantuimu. Ingat, nonton sendiri membuatmu bisa bertingkah sesukamu. Mau ngompol, atau teriak sekerasnya, toh gak ada yang tau. Hebatnya lagi, saat kamu menceritakan ke gebetanmu, kamu akan terlihat keren.

Kamu : "Si pemeran utama lagi di kamar mandi. Tiba-tiba aja...keluar hantunya!!"

Gebetan : "Wah, kamu gak takut? kamu nonton sendirian kan?"

Kamu : "Enggak dong. Aku cuma kaget dikit, tapi habis itu aku ketawa aja."

Gebetan : "Wow kamu keren. Jadi pacarku ya?"

Mantap.

4. Bawa pacar



Nah, kalau udah punya pacar, maka lupakan point ke 3 dan lanjutkan ke sini. Walaupun kurasa sedikit dari kalian yang bisa melakukan ini (maaf jika tersinggung. Bercanda, aku tak merasa salah), membawa pacar nonton film horror adalah sesuatu yang sering orang lakukan. Kenapa? Kalau kamu cowok, kamu pasti senang dong kalau cewek kamu takut terus peluk-peluk kamu. Tentu saja rencana ini gagal jika kamu yang lebih penakut dan berteriak lebih keras daripada si cewek ketika menonton. Percayalah, itu bisa membuat si cewek ilfil. Bagaimana kamu bisa jadi pemimpin keluarga kalau nonton film horror aja takut? Ckck.

0 komentar:

Posting Komentar