Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Oh Sial Ada Hantu


Hantu itu tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Makhluk halus yang muncul dengan penampilan serem ini sering dikabarkan terlihat. Mulai dari pocong yang sulit dibedakan dengan guling, sampai tuyul yang terlihat seperti anak kecil botak miskin yang harus mencuri demi dapat makan. Pengalaman bertemu hantu ini cukup sering terjadi padaku, walau emang belum pernah ketemu langsung.
Paling sering ketemu hantu adalah waktu aku tinggal di Bekasi. Rumahku itu sebelahan sama rumah kosong yang udah lama banget ditinggal sampai kotor gak terawat. Gosipnya sih, dulu disitu pernah ada yang mati karena keselek permen, mati yang gak elit. Cerita itu terbukti bohong, biasalah, cuma gosip anak sd.
Pernah suatu kejadian, aku pulang malam. Aku habis menghadiri acara pemberian hadiah 17 agustus. Ya, aku menang di perlombaan yang lebih digemari daripada sepakbola, yang menguras tenaga dari setiap peserta, yang sangat sangat menegangkan, lomba makan kerupuk. Aku dapat juara dua, juara satunya cewek curang yang pake sepatu hak tinggi pas di final. Licik.
Jadi ceritanya aku pulang dari acara itu. Kebetulan harus lewat di rumah kosong yang tempatnya agak terpencil gitu. Dan saat itulah aku melihat hantu. Di depan rumah kosong itu berdiri wanita berambut panjang yang cuma diam aja. Rambutnya nutupin wajahnya, persis kayak di film-film. Cuma waktu itu aku masih polos banget (kelas 1 sd), aku kira itu cuma cewek gak punya uang buat potong rambut yang lagi nungguin seseorang. Waktu kuceritain di rumah, abangku yakin itu hantu.Itu adalah pengalaman satu-satunya yang liat langsung, walaupun gak sadar.
Ada juga kejadian aneh lain. Waktu itu aku sama banyak tetanggaku lagi main bola di jalan depan rumah. Pas lagi asik-asiknya main, terjadi kejadian aneh. Rumah kosong di sebelahku, tiba-tiba lampunya hidup! Sebentar aja, langsung mati lagi. Kami kumpulan anak-anak telmi, beberapa menit kemudian baru sadar ada yang aneh, terus kabur ke rumah masing-masing.
Di SD ku juga ada cerita aneh. Katanya di wc sekolah ada hantu yang dulu sempat lebih terkenal daripada kuntilanak, mister gepeng. Bagi yang gak tau, mister gepeng itu adalah hantu dari seseorang yang mati karena ketimpa lift. Gara-gara itu, anak-anak jadi gak berani ke wc sendirian. Yang aku heran, kayaknya di sekolah kami gak ada lift, kok bisa ada mister gepeng. Jadi aku membuat teori sendiri, mister gepeng itu dulu anak sekolah ini yang celana dalamnya ketinggalan di wc. Waktu dia mati, dia kembali ke wc kami untuk mengambil celana dalamnya Ihhh, serem.
Kejadian berkaitan dengan hantu berlanjut di Balikpapan. Waktu aku lagi makan, tiba-tiba mati lampu. Gelap banget, mana aku sendiri lagi. Terus tiba-tiba ada colekan di bahuku, padahal aku lagi sendiri! Pernah juga waktu aku lagi nonton bola sendirian malam-malam, aku mendengar ada suara di dapur. Kuintip, ada keliatan kaki. Kukira pertamanya itu pembantuku yang emang kamarnya dekat dapur. Otakku yang lambat sadar ini baru ingat kalau pembantuku lagi pulang kampung keesokan harinya.
Yang paling serem malah terjadi pas aku tinggal di Medan. Malam-malam pas aku tidur, aku terbangun karena pengen ke kamar mandi. Tiba-tiba ada yang bisik-bisik di sampingku! Aku gak bisa nengok, karena badanku tiba-tiba gak bisa bergerak. Dalam panik aku mencoba berpikir positif, ini pasti mimpi, eh tiba-tiba hantu itu bisikin "ini bukan mimpi" (enggak deh). Aku ronta-ronta, baru bisa gerak. Serem banget.
Untunglah akhir-akhir ini gak ketemu lagi sama yang namanya hantu. Mungkin mereka takut ngeliat mukaku yang makin lama makin serem ya?

note : ini adalah tulisan lamaku yang pernah kutulis di kemudian.com, mungkin sekitar 3 tahun yang lalu dan pengen aja ku-post di blog ini :-) makanya sori aja kalau cara penceritaannya masih agak gak enak

0 komentar:

Posting Komentar