Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

10 Pokemon Terbaik Dari Generasi 3

Aku sudah pernah membahas 10 Pokemon favoritku di dua generasi awal, kini kita maju ke generasi tiga. Pertama-tama harus kubilang dulu, ini semua pendapat pribadi. Kalian boleh saja punya pendapat yang sangat berbeda. Oke, ini dia :

1. Milotic

Kita mulai dari Pokemon cantik dulu ya. Milotic sebenarnya punya kondisi yang mirip-mirip sama Gyarados. Kita harus sabar dulu dengan Pokemon jelek sebelum bisa meng-evolvenya menjadi Pokemon keren. Bedanya, kalau Magikarp gampang banget dapatnya, pre-evolve Milotic, Feebas, termasuk langka buat ditemukan. Tapi ini membuat Milotic semakin berharga untuk dimiliki.

Sekarang kita lihat statnya. Milotic memiliki kelebihan di Special Defense, walaupun itu juga tidak terlalu tinggi. Kekuatan serangannya juga lumayan. Serangannya yang bagus antara lain Aqua Tail dan Hydro Pump. Milotic memiliki Stat yang paling besar diantara Pokemon tipe Water yang bukan legendary, setara dengan Gyarados dan Kingdra.

2. Wynaut

Oke, ini bukan Pokemon yang kuat atau semacamnya. Aku memasukkannya ke dalam list ini hanya karena dia sangat imut! Wynaut adalah pre-evolve sebelum Wobbuffet, dan salah satu Pokemon Baby yang sangat ingin kumiliki.

Cara mendapatkannya berbeda-beda di tiap generasi. Dalam Pokemon R/S/E, Wynaut bisa didapatkan di Mirage Island atau dari telur yang didapat dari orang tua di Lavaridge Town. Di B/W, Wynaut hanya bisa didapatkan jika terjadi swarm di Route 2. Dan di Pokemon lainnya, cara mendapakatnnya adalah dengan breeding Wobbuffet sambil memegang Lax Incese.

3. Metagross

Mungkin adalah Pokemon terbaik di generasi ini. Pokemon dengan type Steel/Psychic ini mempunyai kekuatan dan pertahanan yang sama mengerikannya. Jika anda main Pokemon R/S, pasti akan tahu betapa sulitnya melawan Metagross milik Steven, si Pokemon Champion. Metagross didapatkan dengan cara meng-evolve Metang hingga level 45.

Seperti halnya Pokemon tipe Steel, Metagross mempunyai defense yang kuat. Ini ditambah dengan type Psychic yang sangat kua dalam menyerang. Kombinasi ini membuat Metagross menjadi yang terbaik di banyak hal. Metagross memiliki stat Attack terbaik di type Psychic dan Steel, memiliki defense terbaik di semua type Psychic, dan memiliki base stat terbaik di antara type Psychic dan Steel yang bukan legendary. Sangat hebat kan?

Satu lagi, entah ini penting atau tidak, Shiny Metagross mungkin adalah salah satu Pokemon Shiny terkeren yang pernah kulihat dengan warna peraknya.

4. Aggron

Satu lagi Pokemon Steel yang keren. Namanya adalah Aggron, dan dia memiliki dual type Steel/Rock. Ini adalah Pokemon andalanku untuk urusan bertahan dalam R/S. Bentuknya seperti dinosaurus yang terbuat dari besi. Karena type yang sama-sama jago bertahan, stat untuk Aggron mencapai 180!

Cara mendapatkan Aggron adalah dengan meng-evolve Lairon. Mungkin dia bukan tipe menyerang, tapi stat Attack yang mencapai 110 juga cukup bagus untuk menjatuhkan lawan. Aggron akan sangat berbahaya jika menggunakan Iron Tail atau Iron Head. Dengan menggunakan Heavy Metal, Aggron akan menjadi Pokemon terberat di antara Steel dan Rock type.

5. Absol

Pokemon ini cukup beken diantara penggemar Gen 3 karena bentuknya yang keren dan kelangkaannya. Absol bisa ditemukan di Route 120 (R/S/E) dengan susah payah. Dan hal unik lainnya adalah apa kata Pokedex terhadap Absol. Absol dikatakan sebagai Pokemon yang membawa bencana jika muncul di hadapan orang. Ini dikuatkan dengan tempat kemunculan Absol di berbagai game, yang selalu muncul di tempat yang akan atau sudah terkena bencana.

Yang paling mencolok dari Absol adalah Attacknya yang mencapai stat 130, selain itu tidak ada yang spesial. Serangannya yang memiliki kekuatan mengerikan adalah Night Slash dan Sucker Punch. Mega Absol akan muncul pada Gen 6 nanti.

6. Gardevoir

Gardevoir juga merupakan Pokemon yang cukup populer, ini mungkin disebabkan bentuknya yang mirip dengan manusia dan cantik. Gardevoir adalah Pokemon type Psychic (di Gen 6, typenya ditambah dengan Fairy). Cara mendapatkannya adalah dengan meng-evolve Kirlia pada level 30.

Dalam Pokedex, dia berkali-kali disebut mempunyai kekuatan untuk membaca masa depan. Itu cukup unik karena salah satu serangannya yang kuat adalah Future Sight. Gardevoir mempunya special attack dan special defense yang berimbang sehingga akan menjadi tambahan bagus untuk party kita.

7. Armaldo

Salah satu Pokemon fossil dengan type Rock/Bug. Aku memilihnya karena menurutku dia mempunyai bentuk yang unik dan keren. Armaldo bisa didapatkan dengan meng-evolve Anorith pada level 40, yang di-revive dari Claw Fossil.

Armaldo memiliki attack yang cukup tinggi, 125, dan didukung oleh defense yang juga lumayan, 100. Serangannya yang mematikan antara lain X-Scissor dan Stone Edge.

8. Nuzleaf

Nuzleaf didapatkan dari meng-evolve Seedot dan akan evolve sekali lagi menjadi Shiftry jika diberikan Leaf Stone. Secara stat, tidak ada yang spesial dari Nuzleaf. Stat tertingginya hanya 70 dan serangan paling hebatnya mungkin Faint Attack. Jadi kenapa dia bisa masuk list ini?

Aku memasukannya karena keunikan dia di luar game. Nuzleaf adalah alasan terbentuknya sistem Nuzlocke. Bagi yang tidak tahu apa itu Nuzlocke, Nuzlocke adalah peraturan yang dibuat fans dalam memainkan game Pokemon. Peraturannya simpel, jika Pokemon yang kita pakai fainted, maka Pokemon itu dianggap mati dan tidak boleh dipakai lagi. Satu lagi peraturannya adalah kita hanya boleh menangkap satu Pokemon di setiap area. Ini membuat hubungan trainer dengan Pokemonnya semakin erat. Nuzlocke diambil dari nama Nuzleaf dan John Locke. Ini dikarenakan yang membuat Nuzlocke pertama kali sering menganggap Nuzleaf mirip dengan John Locke.

9. Blaziken

Aku harus bilang kalau ini adalah starter terbaik di gen 3, dan yang paling keren juga. Blaziken adalah perubahan terakhir dari Torchic dan memiliki type Fire/Fighting. Mega Blaziken akan muncul di Gen 6, dengan bentuk yang lebih keren lagi.

Karena typenya, Blaziken memiliki kelebihan di kekuatan serangan. Baik Attack maupun Special Attack memiliki stat yang sama-sama bagus. Dia juga memiliki serangan yang beragam baik dari type Fire maupun Fighting, seperti Flare Blitz dan Sky Uppercut. Tapi, typenya juga membuatnya lemah terhadap empat tipe : Flying, Ground, Water dan Psychic.

10. Rayquaza

Kita tutup list ini dengan Pokemon legendary, Rayquaza. Rayquaza adalah Pokemon yang menenangkan Kyogre dan Groudon ketika mereka dibangunkan oleh Team Magma dan Team Aqua. Rayquaza bisa ditemukan di Sky Pillar, tapi menangkapnya akan membutuhkan banyak usaha.

Typenya adalah Dragon/Flying, dan seperti Pokemon legendary lain, Rayquaza memiliki stat yang mengagumkan. Attack dan Special Attacknya mencapai stat 150, membuatnya menjadi Pokemon Flying dengan Attack yang paling tinggi dan Base Stat yang paling tinggi (Seimbang dengan Lugia dan Ho-oh). Selain itu, Rayquaza juga Pokemon Legendary paling panjang. Oh ya, bentuk Shiny-nya sangat keren.

0 komentar:

Posting Komentar