Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Gol-Gol Terbaik (Bagian 1)



Tadinya aku mau buat top 10 goal terbaik pilihanku, tapi ternyata susah. Terlalu banyak gol keren yang bisa dipilih dan aku kesulitan ngurutinnya. Jadi, aku memutuskan untuk menge-post tentang gol-gol keren secara random dari beberapa liga besar dan pertandingan internasional. Mungkin nantinya aku akan membuat post lainnya tentang hal yang sama.  Oke, untuk bagian 1, akan kuberikan 7 gol keren yang pertama terlintas di kepalaku.

1. Luis Garcia (Liverpool vs Juventus, Liga Champion 2005)


Luis Garcia melakukan tendangan voli yang melengkung indah ke gawang Juventus. Ini membawa Liverpool menang 2-1 saat itu.

2. Ronaldinho (Barcelona vs Vilarreal, La Liga 2006)



Ronaldinho melakukan sihirnya. Dari posisi sulit, dia masih bisa mengontrol bola dengan dadanya. Lalu sambil membelakangi gawang, dia melakukan tendangan over-head yang diluar dugaan kiper.

3. Alan Shearer (Newcastle vs Everton, Premier League 2002)



Mungkin gol terbaik Alan Shearer. Legenda Newcastle ini melakukan tendangan voli yang sangat keras dari luar kotak penalti. Kiper tak akan bisa menahannya.

4. Kaka (AC Milan vs Manchester United, Liga Champion 2007)



Kaka benar-benar menjadi mimpi buruk Manchester United. Dia dengan sangat mudah melewati dua bek lawan dan menjebol gawang van der Sar. Kaka total mencetak tiga gol ke gawang MU pada dua kali pertemuan.

5. Messi (Barcelona vs Getafe, Copa del Rey 2007)


Messi, yang saat itu masih berumur 19 tahun, sudah mengejutkan dunia dengan gol ini. Dia melewati enam orang sebelum memasukkan bola ke gawang. Gol ini banyak mengingatkan orang dengan gol Maradona ke gawang Inggris.

6. Ibrahimovic (Sweden vs England, Friendly Match 2012)



Mungkin adalah gol over-head terbaik sepanjang masa. Dari jarak 40 yard, Ibrahimovic menendang bola sambil salto. Bola melambung jauh ke atas dan mendarat tepat di gawang.

7. Totti (Roma vs Inter, Serie A 2005)


Gol ini adalah bukti kejeniusan Totti. Dari tengah lapangan, dia berlari melewati dua pemain. Lalu secara mengejutkan dia melakukan tendangan lambung yang tidak bisa diantisipasi kiper. 

0 komentar:

Posting Komentar