Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Top 10 Pemakan Buah Setan

Oke, jika selama ini aku selalu membuat top 10 Pokemon, kali ini aku membuat daftar dari salah satu komik favoritku, One Piece. Tentu saja ini berarti tidak memasukkan dua karakter One Piece yang paling kusukai, Sanji dan Zorro. Aku juga tidak memasukkan Mihawk, yang belum jelas apakah memakai buah iblis atau tidak walau banyak yang mengatakan gosip kalau dia memakainya. Aku membuat daftar ini dengan mempertimbangkan kekuatan dan sifat karakternya. Tentu saja ini pendapat pribadi dan bisa saja kau tidak setuju. Jadi inilah daftarnya :

10. Boa Hancock

Satu-satunya Shicibukai wanita. Dia memimpin bajak laut Kuja ditemani dua adiknya. Kemampuan buah iblis yang dimakannya adalah mengubah orang lain menjadi batu. Tapi tak semudah itu, karena kemampuan ini memiliki syarat. Hancock harus membuat lawannya menyukai dirinnya dulu, atau minimal memiliki pikiran kotor. Ini biasanya tidak terlalu sulit karena Hancock dianggap sebagai wanita tercantik di dunia One Piece. Tentu saja ini tidak berpengaruh pada Luffy yang terlalu polos. Itu membuat Hancock sangat mencintai Luffy.

Sifat Hancock sangatlah egois dan menganggap dirinya sendiri paling cantik. Dia tidak mempedulikan orang lain dan kadang menganggap rendah mereka. Masa lalunya sebagai budak membuat dia sulit mempercayai laki-laki. Walaupun begitu, dia menaruh hormat pada beberapa orang, seperti Rayleigh dan Mihawk. Dia juga sedikit lunak kepada Law dan Jinbei yang membantu Luffy dalam perang. Sifat tidak terlalu bagus, tapi punya kemampuan yang sangat hebat (dia juga memiliki haki), maka Hancocok cocok untuk mengawali list ini.

9. Kaku

Kaku adalah karakter unik di One Piece. Walaupun sebenarnya dia berperan sebagai orang jahat, banyak fans One Piece yang menyukainya. Mungkin ini dikarenakan sifatnya yang sangat ramah saat sedang menyamar, dan langsung berubah cool saat membuka penyamaran. Dia juga karakter terkuat di CP9 setelah Rob Lucci. Oh ya, Kaku punya hidung yang mirip dengan Usopp.

Kekuatan buah iblis Kaku baru didapatnya ketika sudah menangkap Robin, yang membuatnya tambah lebih kuat. Walaupun begitu, kekuatan untuk berubah menjadi jerapah sering mendapat ejekan, terutama dari rivalnya, Jabura. Zorro juga sering menganggapnya main-main karena perubahannya yang konyol saat mereka bertarung.

8. Trafalgar Law

Law makin lama menjadi karakter penting di One Piece. Awalnya dia hanyalah kapten bajak laut Heart yang bertarung bersama-sama Kid dan Luffy dalam insiden di rumah lelang. Lalu tiba-tiba saja dia muncul dalam perang untuk menyelamatkan Luffy, yang dianggapnya sebagai rival di masa depan.

Setelah dua tahun, kini Law memegang peranan penting sebagai Shichibukai dengan nilai buruan 440 juta berry. Walaupun begitu, dia memiliki sifat untuk melakukan apapun agar mencapai tujuannya, yaitu memiliki One Piece. Karena itu dia bergabung dengan bajak laut Topi Jerami. Kemampuannya untuk membedah apapun yang berada dalam areanya membuatnya dijuluki sebagai 'Dokter Bedah Kematian'. Masa lalunya masih belum jelas sampai saat ini.

7. Nico Robin

Robin adalah arkeolog dari kelompok Topi Jerami. Dia jugalah yang terpintar di antara teman-temannya mengingat masa lalunya yang penuh pelarian. Robin memiliki sifat kalem. Dia sangat jarang terlibat keramaian kelompok Topi Jerami yang terkenal sangat ramai.

Kekuatan buah iblisnya adalah mampu menumbuhkan bagian tubuhnya ke segala tempat. Mungkin sekilas, kekuatannya tidak seberapa dibanding kemampuan karakter lain. Hanya saja karena dia pintar, Robin mampu menggunakannya secara maksimal. Seperti saat dia menggunakan tangan-tangan kecil untuk membuat sayap besar yang bisa membantunya terbang selama 5 detik. Di new world, Robin diperlihatkan bisa membuat klon dari badannya sendiri.

6. Marco

Aku tidak terlalu banyak menggemari pengguna buah iblis tipe zoan, tapi kemampuan Marco sangatlah keren, berubah menjadi phoenix. Api biru dari Phoenix menyembuhkan lukanya sambil bertarung. Belum lagi Marco memiliki Haki untuk melawan para angkatan laut berpangkat tinggi. Karena itulah dia menjadi komandan pertama dalam bajak laut Shirohige.

Marco sendiri memiliki sifat tenang dan tak mudah terpancing. Dia sangat melindungi teman bajak lautnya, seperti yang ditunjukkan ketika hendak menyelamatkan Ace. Dia juga tampak sangat menyayangi Shirohige. Marco menangis ketika Shirohige dan Ace akhirnya tewas dalam perang, lalu bertanggung jawab untuk mengubur mereka berdua.

5. Aokiji

Aku menyukai karakter Aokiji yang benar-benar mengejar keadilan dengan baik, bukannya dengan cara kasar seperti Akainu. Dia pernah membantu Nico Robin kabur dari Ohara karena merasa angkatan laut melakukan kesalahan saat itu. Sifat inilah yang membuatnya sempat bertarung gila-gilaan selama 10 hari dengan Akainu untuk memperbutkan posisi teratas di angkatan laut, karena dia merasa Akainu akan membawa angkatan laut menjadi diktator mengerikan. Setelah kalah, dia mengundurkan diri dari angkatan laut.

Kekuatan es-nya sangatlah mengerikan. Dia mampu membekukan lawannya dengan cepat, seperti yang dia tunjukkan ketika melawan Diamond Jozu. Hanya lengah sedikit, maka Jozu pun kalah. Dia juga pernah mengalahkan Luffy dalam duel satu lawan satu di Long Ring Island. Banyak rumor yang mengatakan bahwa dia akan bergabung dengan Luffy suatu saat.

4. Shirohige

Shirohige diklaim sebagai manusia terkuat di dunia sebelum kematiannya di perang. Kemampuannya membuat gempa benar-benar telah memporak-pandakan angkatan laut. Bahkan Akainu, yang dianggap terkuat di antara semua Admiral, tidak mampu mengalahkannya sendirian. Shirohige pernah diperlihatkan bertarung secara seimbang dengan Yonko lainnya, Shanks.. Dia juga adalah rival dari Gol D. Roger, sang raja bajak laut.

Secara sifat, Shirohige sangat menomor satukan keluarga. Dia menganggap semua anak buahnya adalah anaknya sendiri. Saat Ace ditangkap, Shirohige tak ragu-ragu untuk pergi menyelamatkannya walaupun tahu kemungkinan itu adalah jebakan. Sifatnya yang lain adalah dia terlihat periang dan tidak terlalu banyak peduli pada hal-hal kecil. Saat Ace mengatakan kalau dia sebenarnya adalah anak dari Gol D. Roger, Shirohige hanya tertawa dan tetap memperbolehkannya tinggal di kapal. Karena itulah dia juga sangat dihormati oleh para anak buahnya.

3. Monkey D. Luffy

Sebagai karakter utama, Luffy mempunyai kemampuan unik, yaitu menjadi manusia karet. Kemampuan ini terbukti sangat membantunya dalam pertarungan karena dia jadi hanya bisa disakiti lewat benda tajam atau sesuatu yang menggunakan haki. Kemampuan manusia karetnya ini juga sangat menentukan ketika melawan Enel yang menggunakan kekuatan petir, membuatnya menjadi satu-satunya orang yang kebal terhadap kekuatan Enel. Dia kini juga menguasai haki dengan sempurna.

Luffy memiliki sifat periang dan tidak takut pada apapun. Dia juga sangat percaya kepada teman-temannya, terutama Zorro dan Sanji yang sama-sama memiliki kekuatan hebat. Walaupun begitu, Luffy bisa dibilang bodoh. Dia seringkali menimbulkan masalah tidak perlu. Sifat ini juga yang membuatnya sering terlibat dengan masalah besar seperti menantang Yonko dan pemerintah dunia tanpa berpikir panjang. Sebagai bajak laut, Luffy sangat peduli pada orang lain dan akan membantu jika dia bisa membantu.

2. Magellan

Magellan adalah ketua Impel Down, penjara tempat para bajak laut terkenal dikurung. Dari segi kemampuan, dia memiliki kemampuan buah iblis yang menurutku paling mengerikan, buah racun. Jika bertarung, tubuhnya bisa diselimuti racun dan dia akan mengeluarkan racun dengan berbagai jenis. Ada yang berupa lendir, tapi dia juga bisa membuat yang berupa gas. Bahkan Magellan bisa mengeluarkan racun yang menyebar lewat sentuhan. Racunnya dikatakan sangat sulit disembuhkan. Luffy sendiri tak akan selamat jika tak ada Iva yang menyelamatkannya.

Magellan memiliki sifat yang sangat bertanggung jawab. Dia bangga akan keamanan Impel Down yang tidak pernah dibobol selama 20 tahun sejak lolosnya Shiki dari sana. Saat Luffy berhasil masuk, dia terlihat tetap tenang dan menyusun strategi dengan baik. Luffy hanya bisa lolos karena banyaknya hal yang terjadi diluar dugaan, seperti bergabungnya Iva dan Jinbei dalam pelarian. Saat Luffy berhasil kabur, Magellan mengundurkan diri dari jabatan ketua dan sekarang bertugas sebagai wakil ketua. Walaupun begitu, dia masih dianggap sebagai yang terkuat di Impel Down.

1. Portgas D. Ace

Ace adalah karakter favoritku. Kemampuannya sebagai manusia api sangatlah hebat. Dia memang berhasil tertangkap oleh Kurohige, tapi Ace memberikan perlawanan dengan sengit. Ace tidak pernah tergantung pada kekuatan buah iblisnya. Dia sudah sangat kuat bahkan sebelum mendapat kekuatan itu. Karena itulah Ace mengerti betul dasar-dasar pertarungan dan bukannya menggunakan kekuatan apinya begitu saja. Kemampuannya membuat Ace diserahkan posisi Komandan kedua di bajak laut Shirohige.

Ace sangat peduli pada Luffy, walaupun dia bukan adik kandungnya. Dia pernah mengajak Luffy untuk bergabung dengan Shirohige (tentu saja ditolak), tapi dia tenang karena merasa adiknya sudah mendapat banyak teman yang baik. Kematian Ace menjadi titik balik munculnya jaman bajak laut yang baru. Sebelum meninggal, dia berterima kasih pada semua temannya yang mau pergi untuk menyelamatkan dia dan selama ini telah mau menerima dia walaupun dia adalah anak dari raja bajak laut. Ace meninggal dalam keadaan tersenyum.

0 komentar:

Posting Komentar