Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Ususku Terlalu Pendek!!



Pernahkah kau merasa saat bepergian atau tidak di waktu yang tepat tiba-tiba saja perutmu sakit dan kau harus pergi ke kamar mandi saat itu juga? Aku pernah mengalaminya. Bahkan, itu terjadi terlalu sering.

Sumpah, perasaan panik saat menahan sakit perut itu benar-benar perasaan yang paling menyakitkan. Keringat bercucuran, sementara otot-otot perut berusaha sekuat tenaga untuk menahan agar pantat tidak terbuka. Pikiran langsung hanya memikirkan satu hal : dimana nih toilet?

Sewaktu SMA, aku pernah mengalami kejadian ini. Lagi enak-enaknya belajar (baca : setengah tidur), aku tersadar akan kenyataan kalau perutku sakit. Awalnya kucuekin aja, paling entar reda sendiri. Ternyata, sakit perut kali ini tidak mau mengalah dan makin parah.

Kulihat jam, masih lama sampai keluar, tapi aku sangat butuh ke kamar mandi sekarang. Untunglah dewa toilet menjawab doaku, dengan cara diluar dugaan. Semua orang di kelas keluar secara mendadak. Aku tidak tahu kenapa, tapi dengan cepat (sambil tetep masang muka cool tentunya) aku lari ke kamar mandi. Rasanya sangat melegakan. Setelah aku membereskan masalah duniawi itu, aku bertanya pada temanku kenapa semua pada keluar. Ternyata oh ternyata, ada gempa bumi! Lihat, ini bukti saat sakit perut kita tidak akan tahu keadaan sekitar.

Dengan usus sependek ini, aku sangat kesulitan jika pergi jauh. Aku tinggal di Medan, dan Nenekku tinggal di Aceh. Perjalanan Medan-Aceh itu bisa mencapai 10 jam, dan jika kau sampai pernah sakit perut disaat seperti itu, perjalanan itu bisa menjadi highway to hell. Entah kenapa waktu sakit perut banget kayak gitu, SPBU rasanya jarang banget ketemu. Ini yang membuatku meragukan pemerintah yang tidak memikirkan kepentingan orang-orang sepertiku.

Sakit perut saat ujian juga bisa sangat menjadi masalah. Pernah suatu kali, saat sedang ujian akhir, aku tiba-tiba sakit perut. Hilanglah sudah semua yang kupelajari di malam sebelumnya. Yang kupikirkan hanya satu, gimana caranya harus cepat selesain nih ujian terus kabur ke kamar mandi. Nilai jelek? Tak ada waktu untuk memikirkan itu.

Singkat cerita, aku menyelesaikan ujian secepat yang aku bisa lalu pergi ke kamar mandi. Kamar mandi terdekat hanya punya satu bilik toilet dan coba tebak, ada orangnya. Aku tak sempat pergi ke kamar mandi lain karena udah mepet banget. Dengan putus asa, kegedor kamar mandi sambil bilang, "Mas, gantian dong!!" Orang yang didalam kayaknya kaget. Untungnya dia seperti sadar ada orang yang lebih membutuhkan dan segera menyelesaikan masalah pribadinya.

Pernah juga aku pergi ke kampus hari Minggu karena pengen internetan gratis (ya tahu, aku emang orangnya gak mau rugi banget). Seperti biasa, aku sakit perut. Saat itulah aku dihadapi kenyataan, kamar mandi kampus saat hari Minggu semuanya hampir dikunci. Hanya ada satu yang dibuka, tapi kamar mandi cowoknya lagi rusak. Aduuuh, aku pun nekat masuk kamar mandi cewek dan sepanjang buang air aku berharap gak ada cewek yang masuk. Itu pengalaman satu-satunya aku masuk kamar mandi cewek, dan semoga yang terakhir.

Masih banyak lagi pengalamanku yang melibatkan sakit perut yang kadang bisa sampai aku berpikir, "Kalau aku selamat sampai di toilet, aku bakal lebih banyak berbuat sesuatu untuk masa depan dunia agar lebih baik" saking depresinya. Kalau udah gitu, rasanya ngeliat toilet kayak ngeliat surga.

Untuk kalian yang mempunyai masalah sama denganku, tenang saja, kalian tidak sendiri. Kita akan saling membantu. Udah dulu ah, aku sakit perut nih.

0 komentar:

Posting Komentar