Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Review Walking Dead Season 2 Episode 2 : Sangat Menegangkan!


Setelah jeda lebih dari dua bulan, aku sangat senang ketika Telltale akhirnya merilis Walking Dead Season 2 episode 2 berjudul A House Divided yang keluar tanggal 4 Maret kemarin. Setelah kumainkan, aku mendapat satu kesimpulan : episode ini jauh lebih menegangkan dibanding episode pertama.

Sebenarnya itu tak mengherankan mengingat Season 2 berjarak sekitar satu tahun dengan Season 1 yang sangat sukses. Karena itulah episode pertama dari Season 2 lebih sebagai pengingat kembali bagaimana rasanya berada di dunia penuh zombie ala Walking Dead. Selain itu, episode 1 adalah sarana untuk mengenal Clementine baru dan karakter-karakter lain yang sebelumnya tak muncul.


Maka awal semua peristiwa yang akan mewarnai Season 2 sepertinya baru dimulai di episode 2 ini. Pilihan terakhirmu di episode 1 saat kau harus memilih Pete atau Nick akan mempengaruhi awal jalan cerita di episode 2 ini.

Lalu karakter Craver yang disebut-sebut di episode 1 akan muncul. Alasan kenapa mereka melarikan diri dari Craver sudah mulai jelas di sini.

Lalu ada dua karakter yang akan muncul kembali di sini. Pertama adalah Bonnie, karakter yang muncul di Walking Dead 400 Days. Telltale juga sudah menjelaskan bahwa keputusan yang kita ambil di 400 Days baru akan berpengaruh di episode ini. Satu lagi adalah karakter utama yang muncul di Walking Dead Season 1. Ingat kata-kata Clementine di akhir episode 1, dia menyangka karakter ini sudah mati. Yang jelas, karakter ini akan menimbulkan nostalgia hebat.


Mengenai jalan cerita, konflik di episode ini diperlihatkan dengan sangat baik. Masing-masing seperti memiliki masalah sendiri yang saling berkaitan dan sulit dicari siapa yang paling berpengaruh dalam kelompok. Luke jelas terlihat lebih seperti pemimpin setelah Pete tiada dan Nick sepertinya menggantikan Ben sebagai pembuat ulah nomor satu.

Tak lupa Telltale tetap menonjolkan kelebihan mereka, yaitu membuat pemain dekat dengan karakter Walking Dead. Di sini banyak dialog-dialog yang membuat kita lebih mengenal karakter baru seperti Nick, Rebecca ataupun Carlos. Ini akan membuat kita terasa lebih terlibat dengan pilihan kita di setiap dialog. Aku secara pribadi suka dengan karakter Luke yang rasanya sedikit mirip Lee.

Pertarungan melawan zombie juga dibuat lebih menegangkan di sini karena beberapa kali kita terjebak dalam situasi yang tidak tepat. Yang menarik adalah, walaupun Clementine tokoh utama, mereka tak membuatnya sebagai tokoh super. Dia masihlah anak kecil dan kadang tembakannya bisa meleset atau tenaga dalam menghantam zombie masih kurang kuat. Ini membuat tantangan berlebih.


Yang paling kusuka adalah, semua yang kita lakukan akan berujung dengan sangat menegangkan di akhir episode ini dan, seperti biasa, meninggalkan ending yang membuat kita tak sabar menunggu episode berikutnya.

Jadi kesimpulan akhir adalah episode ini sangat keren dan jauh lebih keren dibanding episode pertama. Wajib dimainkan!

0 komentar:

Posting Komentar