Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Mega Excited For New Pokemon!!



Harus kuakui, walaupun aku suka semua generasi Pokemon, aku tidak terlalu semangat dengan generasi 5 Pokemon (Black, White, Black 2, White 2). Jalan ceritanya sih keren, cuma menurutku terlalu rumit untuk ukuran Pokemon. Bentuk-bentuk Pokemonnya pun kadang terlalu rumit dan aneh, walaupun beberapa juga ada yang keren. Pokemon legendaris di gen ini pun adalah yang paling bawah dalam list Pokemon legendarisku. Ini hanya pendapat pribadi, tapi aku lebih suka Pokemon yang lebih simpel.

Dan keinginanku terjawab di Pokemon X dan Y yang akan dikeluarkan bulan Oktober nanti pada konsol Nintendo 3ds. Banyak hal yang sangat kunantikan untuk dimainkan dalam game ini, beberapa bahkan terobosan baru yang belum pernah ada di game Pokemon sebelumnya.



Berikut beberapa hal yang membuatku sangat sangat ingin game ini :

1. Starter yang menjanjikan


Chespin (Grass), Froakie (Water) atau Fannekin (Fire) akan menjadi Pokemon pertama kita di X dan Y nanti. Melihatnya sekali saja aku sudah suka. Imut-imut dan keren. Bahkan ada spekulasi mereka akan mempunyai dual type yang saling mengalahkan. Fannekin di Fire/Psychic, Chespin di Grass/Dark dan Froakie di Water/Fighting. Dengan begitu, masing-masing starter setara dan tak punya kelebihan terhadap starter yang lain. Ini berbeda dengan starter di game-game sebelumnya.

Btw, kalau Fannekin ternyata berubah menjadi Fire/Fighting, aku yakin bakal banyak banget penggemar Pokemon yang protes, hehe.

2. Pokemon legendaris yang keren


Kalau Pokemon legendaris di Black & White membuatku sedikit kecewa, Pokemon legendaris di X&Y justru membuatku berdecak kagum. Xerneas dan Yvetal dibuat dengan sangat keren!! Kalau disuruh memilih, aku lebih suka Xerneas karena tanduknya terlihat sangat fabulous!! Hahaha!!

3. Protagonis yang bisa dimodifikasi


Ini terobosan baru untuk game Pokemon. Protagonis yang kita pilih bisa kita modifikasi sesuai keinginan kita. Masing-masing gender diberi 3 pilihan saat kita memulai.

4. Bisa berjalan diagonal, duduk di kursi dan menaiki Pokemon di tengah kota


Mungkin bagi orang biasa, game yang bisa berjalan diagonal sangatlah biasa. Tapi bagi penggemar Pokemon, itu merupakan hal yang sangat mengejutkan. Sampai di gen 5, kita hanya bisa berjalan atas, bawah, kiri dan kanan. Berjalan diagonal merupakan sesuatu yang baru.

Bukan hanya itu, kita juga bisa duduk di kursi-kursi taman, sesuatu yang tidak bisa kita lakukan sebelumnya di dunia Pokemon. Dan tidak hanya sampai situ, sekarang kita bisa menaiki Pokemon tertentu di tengah kota!!

5. Sky Battle dan melawan banyak pokemon


Sky Battle adalah pertarungan yang hanya bisa dilakukan oleh Pokemon tipe Flying atau yang mempunyai ability Levitate. Ini variasi baru karena sebelumnya sudah ada pertarungan di laut, gua bahkan bawah laut. 

Nah, yang membuatku lebih tertarik adalah pertarungan dengan kumpulan Pokemon di wild. Sebelumnya, pling kita hanya bisa melawan dua Pokemon di wild dan tiga di pertarungan melawan trainer lain. Kini kita bisa melawan sampai lima Pokemon langsung! Bayangkan jika kita bertemu lima Zubat di gua, pasti akan sangat menyeramkan.

6. Fairy Type


Ini nih yang banyak membuat dragon-type trainer resah. Fairy type diumumkan sebagai type Pokemon baru dan super effective melawan type dragon. Sylveon yang merupakan perubahan terbaru Eevee juga memiliki type ini. Jiglypuff memiliki type yang sama. Bayangkan mengalahkan Haxorus atau Garchomp dengan Jiglypuff, huehuehue.

7. Mega Evolution!


Banyak yang mengatakan mega evolution membuat Pokemon sangat mirip dengan Digimon, tapi aku jusru jadi lebih pengen membeli game ini! Lihat aja perubahan Mega, semuanya keren-keren. Apalagi Mega Blaziken yang terlihat sangat kuat. Aku senang Pokemon mencoba hal baru dalam hal evolution seperti ini.


Itulah beberapa hal yang membuatku menjadi mega excited untuk memainkan game Pokemon ini. But wait, there's more!

Pokemon akan meluncurkan anime terbaru bernama Pokemon Origin yang menceritakan kisah Pokemon sesuai dengan jalan cerita di game. Ini berarti kita akan melihat Red dalam bentuk anime! Akhirnya, aku sudah capek dengan Ash dan Pikachu-nya. Aku ingin melihat Red dengan Charmander menguasai Kanto! Lihat trailernya dibawah :



Kurang apalagi coba?

0 komentar:

Posting Komentar