Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Top 5 Mega Evolution Pokemon


Banyak hal yang kusukai dari gen 6 Pokemon yang menurutku game dengan perkemabangan paling drastis dari sebelumnya. Fitur baru seperti Pokemon Amie, Super Training, fairy type, duduk di kursi (ya, itu sangat penting) dan mega evolution membuat game ini sangat berbeda.

Khusus untuk mega evolution, aku sangat senang dengan keputusan Pokemon mencoba sesuatu yang baru seperti ini. Mungkin memang banyak yang menganggap mega evolution terlalu mirip dengan Digimon, tapi menurutku ini membuat makin banyak variasi cara dalam bertanding dan membuat Pokemon lebih menarik lagi.

Aku akan membahas Top 5 mega evolution favoritku. Tentu saja, pendapat orang bisa berbeda. List ini juga bukan berdasarkan tingkat kekuatan atau apalah, ini cuma....karena aku suka. Gak papa kan ya? Btw, ini dia :

5. Mega Garchomp

Garchomp sudah cukup mengerikan bahkan sebelum dia diberi mega evolution. Mega Garchomp menambah drastis kekuatan attack dan spesial attacknya. Itu ditambah defense dan speed yang juga meningkat, membuat Mega Garchomp adalah mega Pokemon yang lengkap. Kalau begitu, kenapa Pokemon ini ada di peringkat 5? Well, jujur aja, aku tidak terlalu suka tipe naga. Sebelum gen ini, mereka terlalu superior, dan ditambah ada temanku yang sangat gila tipe naga sampai kadang nyebelin. Lagipula, Mega Garchomp terlalu sering dipakai orang dalam competitive battling. Tapi, ini tetap Pokemon yang bagus dan berharga untuk dimiliki.

Statistik (Garchomp -> Mega Garchomp)
HP : 108 -> 108
Attack : 130 -> 170
Defense : 95 -> 115
Sp. Attack : 80 -> 120
Sp. Defense : 85 -> 95
Speed : 92 -> 102

Lokasi Mega Stone : Victory Road (Setelah menjadi Champion)

4. Mega Aggron

Aku sudah menyukai Aggron sejak gen 3 dan selalu masuk ke party-ku kapanpun aku menemukannya. Aggron selalu menjadi pokemon andalanku dalam bertahan karena defensenya yang tinggi yang mencapai stat 180. Itu aja sudah gila, tapi Mega Aggron lebih gila lagi. Defensenya mencapai 230!! Kekuatan pertahanan itu didukung oleh kekuatan Attack yang juga diatas rata-rata. Memang Aggron masih lemah dalam Sp. Attack dan Sp. Defense, plus dia juga lamban, tapi jika dipakai dengan benar, Aggron bisa menjadi monster dalam bertahan dan menyerang.

Statistik (Aggron -> Mega Aggron)
HP : 70 -> 70
Attack : 110 -> 140
Defense : 180 -> 230
Sp. Attack : 60 -> 60
Sp. Defense : 60 -> 80
Speed : 50 -> 50

Lokasi Mega Stone : Cyllage Gym (Mega Stone di Pokemon Y, tapi Aggron hanya ada di Pokemon X)

3. Mega Banette

Aku tahu ini bukan pilihan banyak orang. Itu masuk akal, karena perubahan drastis yang dialami Banette saat berubah hanya dari segi Attacknya. Tapi sekali lagi, aku memilih ini bukan karena statnya yang hebat, tapi hanya karena alasan aku suka bentuk dari Mega Banette. Mereka membuat Banette, boneka lusuh hitam yang akan mencari anak yang membuangnya, menjadi boneka keren dengan cakar dan semacamnya, membuatnya terlihat lebih menyeramkan. Banette adalah boneka yang sangat ingin kumiliki.

Statistik (Banette -> Mega Banette)
HP : 64 -> 64
Attack : 115 -> 165
Defense : 65 -> 75
Sp. Attack : 83 -> 93
Sp. Defense : 63 -> 83
Speed : 65 -> 75

Lokasi Mega Stone : Cave of Emptiness (Setelah menjadi Champion)

2. Mega Charizard X

Bagi penggemar Charizard, Mega Charizard X adalah mimpi menjadi nyata karena akhirnya Charizard mendapat tipe Dragon. Selama ini orang protes karena Charizard yang jelas-jelas berbentuk naga malah dikasih tipe Flying, menyebabkannya sangat lemah terhadap tipe Rock. Mega Charizard X adalah salah satu alasan kenapa aku memilih main Pokemon X dibanding Pokemon Y. Secara statistik, Pokemon ini mungkin bukan yang terbaik. Hanya saja, sama seperti banyak orang yang memilih Charmander sebagai Pokemon pertamanya, Charizard akan selalu mendapat tempat di hati, dan melihatnya menjadi naga membuatnya pantas berada di list ini.

Statistik (Charizard -> Mega Charizard X)
HP : 78 -> 78
Attack : 84 -> 130
Defense : 78 -> 111
Sp. Attack : 109 -> 130
Sp. Defense : 85 -> 85
Speed : 100 -> 100

Lokasi Mega Stone : Prof. Sycamore Laboratory

1. Mega Scizor

Mega Scizor memiliki attack dan defense yang sangat bagus. Untuk tipe Steel, dia juga memiliki Spesial Defense yang cukup. Dia memang agak lambat, tapi Mega Scizor adalah Pokemon yang terlalu keren untuk tidak dimiliki dengan kelebihannya yang lain. Tapi yang membuatku memillih Mega Scizor sebagai yang terbaik adalah.....TANGANNYA ADALAH GERGAJI PENJEPIT!!

Statistik (Scizor -> Mega Scizor)
HP : 70 -> 70
Attack : 130 -> 150
Defense : 100 -> 140
Sp. Attack : 55 -> 65
Sp. Defense : 80 -> 100
Speed : 65 -> 75

Lokasi Mega Stone : Frozen Cavern (dibelakang Abomasnow, setelah menjadi Champion)


Itulah 5 Pokemon favoritku. Semua Mega Pokemon keren menurutku (kecuali Mega Medicham, entah kenapa itu tampak konyol, belum lagi statnya yang sangat lemah) dan sulit memilih 5 diantaranya, tapi inilah yang paling baik bagiku. Siapa Mega Pokemon favoritmu?

1 komentar:

Mega Charizard X, keren buat lawan type Fairy

 

Posting Komentar