Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

10 Pokemon Terbaik Dari Generasi 2

Aku udah pernah buat list 10 besar pokemon terbaik dari gen 1 menurut versiku. Kali ini aku akan maju ke generasi berikutnya. Pokemon-pokemon baru dari game Pokemon Gold, Silver dan Crystal juga keren-keren untuk kita bahas, dan inilah list 10 terbaiknya, menurutku lho :

1. Tyranitar


Selain bentuknya keren, Tyranitar termasuk Pokemon paling kuat di Gen 2. Tipe Pokemon ini adalah dark dan rock, yang berarti defensenya bagus dan tahan serangan psychic. Selain itu attack powernya juga tinggi. Tyranitar bisa dimiliki dengan meng-evolving Pupitar, kayaknya sih kalau di wild gak ada. Tapi gak bakal rugi deh kalau udah punya. Skillnya yang ganas antara lain earthquake dan hyper beam.

2. Scizor


Pokemon yang mempunyai kekuatan bertahan dan serangan sama hebatnya. Yang bikin Scizor wajib dimiliki adalah karena hanya serangan tipe fire yang fatal, serangan lain hanya ber-damage normal atau malah not effective. Cara dapatinnya agak ribet, harus menge-trade Schyter sambil mengholding metal coat. Selain itu dia tak bisa ditemukan dimana-mana. Skill ultimatenya antara lain X-Scissor dan Iron Head.

3. Kingdra


Nih satu lagi Pokemon yang sulit dicari kelemahannya. Kingdra memiliki tipe water dan dragon, yang berarti dia hanya lemah terhadap serangan tipe dragon. Kalau ngelawan musuh yang punya Kingdra, rasanya kesel banget deh, soalnya susah banget ngalahinnya. Kingdra bisa didapat dengan meng-trade Seadra sambil memegang Dragon Scale. Hydro Pump mungkin skillnya yang paling kuat, tapi toh dia bisa belajar skill keras dari HM seperti surf atau waterfall.

4. Sudowoodo


Pertama kali aku lihat nih Pokemon, kirain tipe grass, ternyata oh ternyata dia tipe Rock! Kalau anda lagi main Pokemon Silver atau Gold, hati-hati kalau menjumpai Pokemon ini karena hanya ada satu sepanjang game. Tapi kalau sudah dapat, gak rugi deh. Defensenya tinggi dan attacknya juga tak kalah bagus. Apalagi dia bisa mempelajari skill keras seperti Stone Edge atau Hammer Arm.

5. Lugia


Di Gen 2 ada 5 Pokemon legendaris (6 kalau ditambah celebi), tapi yang paling keren di antara mereka semua menurutku adalah Lugia. Lugia adalah maskot game Pokemon Silver dan Pokemon XD : Gale of Darkness. Pokemon ini punya base stat merata dan tingkat atas banget, tapi dia lebih ke defense daripada attack. Cara dapetin Pokemon keren ini adalah dengan menjelajahi Whirl Island dan memerlukan item Silver Wing. Karena tipenya yang Flying/Psychic, skillnya juga keren-keren : Aeroblast, Psychic sampai Hydro Pump!

6. Feraligatr


Waktu main Pokemon Silver, aku pilih Totodile sebagai starter. Dan aku ngerasa girang banget waktu dia berubah jadi Feraligatr, jago banget deh. Serangannya lebih ke fisik daripada spesial attack walaupun dia tetap bisa mempelajari Hydro Pump atau semacamnya.

7. Steelix


Kalau anda suka Pokemon tipe defense, Steelin adalah pilihan tepat. Defensenya gak tanggung-tanggung, dia mempunya base stat defense tertinggi dari semua Pokemon tipe steel dan ground! Selain itu rekor lain yang dipegang steelix adalah Pokemon terpanjang no. 2 di antara semua spesies dan Pokemon terberat di antara semua Pokemon gen 2. Cara dapetin Steelix adalah dengan menukar Onix sambil memegang Metal Coat. Skill kerasnya antara lain Iron Tail dan Stone Edge.

8. Slowking


Banyak yang meremehkan Pokemon ini karena gerakan lambatnya, tapi menurutku Slowking adalah salah satu Pokemon yang tepat untuk melawan beberapa tipe Pokemon, Ghost misalnya, karena tipe Psychicnya dan spesial attacknya yang cukup besar. Cara mendapatkannya adalah dengan menukar Slowpoke sambil memegang King's Rock.

9. Houndoom


Satu lagi Pokemon yang tepat untuk menghadapi tipe Psychic. Houndoom mungkin Pokemon tipe fire yang paling bagus di Gen 2 (selain Entei tentu saja). Tipe Dark/Fire yang dimilikinya membuat Houndoom bisa mempelajari banyak variasi serangan seperti Flamethrower (fire) dan Crunch (dark). Anda bisa mendapatkannya dengan meng-evolve Houndour.

10. Piloswine


Kalau anda main Pokemon Gold, Silver atau Crystal, maka Pokemon Championnya adalah Lance yang mana trainer tipe dragon. Piloswine adalah Pokemon yang bisa anda pilih. Dia berubah dari Swinub. Kelemahan yang mungkin cukup fatal adalah gerakannya yang sangat lambat. Tapi serangannya mengerikan, Ice Beam dan Blizzard ditambah Earthquake cukup untuk menghajar para Pokemon naga itu.

0 komentar:

Posting Komentar