Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Cara Membuat Sinetron Yang Bakal Laris

Ini fakta yang terjadi di Indonesia, walaupun sinetron gitu-gitu aja, entah kenapa masih terus laku. Sinetron yang laris hampir semuanya jalan cerita yang sama. Karena itulah jika kau mau bikin sinetron laris, cukup ikuti langkah-langkah dibawah yang kubuat hasil dari observasi beberapa sinetron terkenal :

1. Cara memilih nama sinetron


Pakailah nama-nama cewe sebagai judul sinetron film-mu, boleh juga pakai nama-nama dari dongeng seperti Tiara, Cinderella atau mungkin Dora. Bisa juga pakai nama-nama benda yang cocok untuk jadi nama cewe kayak Bunga, Bulan atau Beha. Gak tau kenapa, tapi emang rata-rata sinetron laris gak pernah pakai nama cowo sebagai judul. Bayangin aja nama sinetron judulnya "Joko", kayaknya gak bakal laris deh.

2. Buatlah pemeran utama sangat sengsara


Entah kasihan atau emang suka melihat penderitaan orang, sinetron yang pemeran utamanya lebih sengsara biasanya lebih laris. Maka dirimu harus menyiksa pemeran utamamu terus-terusan, bikin hidupnya penuh masalah. Misalnya ibunya meninggal, lalu ayahnya menikah lagi dengan ibu tiri yang hobinya makan daging manusia, terus dia jatuh cinta sama anak orang kaya yang orangtuanya gak setuju dan berniat bunuh si pemeran utama. Bikin tiap episode dia selalu ditampar atau hampir dibunuh biar makin seru. Pemeran utamanya harus nangis di bawah hujan ya.

3. Jangan lupa tabrakannya


Sinetron yang baik pasti akan membuat pemeran utamanya ditabrak minimal sekali. Adegannya harus gini : pemeran utama bengong - ada mobil tiba2 muncul dari jauh - si pemeran utama bengong - mobil makin mendekat - pemeran utama teriak sambil tutup mata (tapi tetap di tengah jalan) - tabrakan. Apakah ada efek hilang ingatan atau tidak, itu terserah dirimu.

4. Karakter tidak boleh poker face


Para pemeran di sinetron haruslah orang-orang yang tak bisa pasang poker face. Tiap kali mereka bicara dalam hati, mukanya juga harus mengekspresikannya dengan sangat jelas. Jadi jika mereka merencakan membunuh seseorang di dalam hati, mukanya harus tersenyum kejam sambil alisnya dinaik-turunin.

5. Make up kapanpun dimanapun

Para pemeran harus selalu memakai makeup, ntah dia lagi tidur ataupun cuma lagi belanja ke pasar. Ini penting, jadi kalau misalnya ayahnya jatuh pingsan dan harus dibawa kerumah sakit  saat pemeran utama tidur, dia sudah siap dan cuma perlu pasang tampang kaget. Praktis!


Ya begitulah, sukses dengan sinetronmu!

0 komentar:

Posting Komentar