Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Hal-Hal Yang Anda Perlukan Untuk Menjadi Supir Angkot


Anda masih bingung dengan masa depan anda? Bagaimana kalau aku bilang kalau supir angkot juga adalah pekerjaan yang bisa dibanggakan sehingga pantas untuk anda kejar. Jadi kalau ditanya sama temen-temen anda nanti apa pekerjaan anda, anda bisa bilang, "Aku bekerja untuk masyarakat Indonesia dan membantu dalam hal transportasi" yang tak lain adalah tukang angkot.

Btw, untuk menjadi tukang angkot yang baik dibutuhkan beberapa hal yang penting ada punya atau kuasai. Pertama adalah punya kemampuan mengemudi setara pembalap Nascar. Para supir angkot umumnya mempunyai level mengemudi yang tinggi supaya bisa nyelip-nyelip di antara mobil lain dengan indahnya. Kemampuan ini juga termasuk teknik berhenti (belok ke tepi jalan dengan tiba-tiba) dan mengambil jalan lain arah tanpa kena tabrak.
akibat jika kurang punya teknik

Hal yang kedua adalah punya hati baja. Kenapa? Karena kadang ketika para supir angkot mengemudi, mereka akan dicerca oleh pengguna jalan lain yang tak mengerti teknik mereka, seperti teknik mengambil-penumpang-dengan-berhenti-di-tengah-jalan. Jika anda takut dicela disarankan tidak memilih pekerjaan supir angkot.

Sikap dalam mengemudi angkot juga harus diperhatikan. Pastikan satu siku tangan anda selalu ada di luar.

tangan jangan digunakan untuk mencolek supir disebelah

Sikap kepada customer harus dilakukan sebaik-baiknya. Jika ada seseorang yang sangat ingin naik angkot kita tapi tempat penuh, biarkan dia bergantung di pintu. Lumayan sekalian jadi kenek dadakan. Yang paling penting dari supir angkot adalah kemampuan untuk tidak kena tilang polisi. 

Well, sudah siap menjadi para supir angkot masa depan?

0 komentar:

Posting Komentar