Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Top 10 Goal Piala Dunia 2014


Aku tahu Piala Dunia udah selesai sekitar sebulan yang lalu, tapi bodo amat, aku akan membuat daftar top 10 gol di ajang tersebut. Tentu saja daftar ini adalah pendapatku sendiri, yang kuputuskan setelah menonton semua gol di Piala Dunia 2014. Kau bisa saja tidak setuju, tapi setiap orang boleh punya pendapat sendiri. Oke, mari kita mulai hitung mundur :

10. Schurrle (Germany vs Brazil)

Gol ini sudah tidak terlalu menentukan lagi bagi Jerman karena skornya juga sudah 6-0. Tapi harus kuakui gol ini keren karena sudutnya cukup sulit. Nilai tambahan karena Schurrle adalah pemain pengganti. Dia memang super sub di Piala Dunia 2014.


9. Dos Santos (Mexico vs Netherland)

Giovanni Dos Santos mengejutkan Belanda dengan gol indahnya saat mereka bertanding di babak 16 besar. Dos Santos yang dijaga ketat masih mampu melesakkan bola dari luar kotak penalti ke sudut dekat gawang. Gol itu membawa Meksiko unggul, walaupun pada akhirnya Belanda-lah yang lolos ke babak berikutnya.


8. Gervinho (Ivory Coast vs Colombia)

Pantai Gading memang tidak bisa berbuat banyak di turnamen ini setelah tersingkir di babak penyisihan. Tapi gol Gervinho ke gawang Kolombia patut diingat. Dia berhasil masuk ke kotak penalti lawan setelah melewati tiga orang dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau kiper.


7. James Rodriguez (Kolombia vs Jepang)

Kiprah mengesankan Kolombia di Piala Dunia 2014 tak lepas dari penampilan James Rodriguez dengan gol-golnya. Salah satu golnya yang menurutku keren adalah ketika dia dengan tenang melewati bek Jepang sebelum memasukkan gol dengan cara melambungkan bola di atas kiper . Gol yang tidak akan terjadi tanpa skill yang hebat.


6. Van Persie (Netherland vs Spain)

Pertandingan Belanda vs Spanyol yang sangat dinantikan berubah menjadi petaka bagi mantan juara dunia. Setelah unggul terlebih dahulu lewat penalti Xabi Alonso, Belanda justru menggasak mereka dengan 5 gol. Dan pesta Belanda itu dimulai dari sundulan cantik Van Persie yang dilakukan sambil melompat.


5. Messi (Argentina vs Bosnia)

Sejujurnya aku bingung memilih gol ini atau gol Messi ketika melawan Iran yang sama bagusnya. Hanya saja, aku merasa gol ini lebih khas Messi, yaitu membawa bola melewati pemain lalu melepaskan bola yang sulit dijangkau kiper. Gol ini juga memastikan kemenangan Argentina atas Bosnia.


4. David Villa (Spain vs Australia)

Spanyol, yang sudah pasti tersingkir, akhirnya meraih kemenangan pada pertandingan ketiga mereka melawan Australia. David Villa menjadi pencetak gol pertama yang dilakukan dengan cara backheel. Ini juga adalah gol terakhir Villa di timnas karena dia memutuskan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia.


3. Robben (Netherland vs Spain)

Satu lagi gol indah yang tercipta ketika Belanda mencukur Spanyol. Robben mendribble bola dengan sangat cepat melewati Sergio Ramos lalu mengelabui Casillas untuk mencetak gol kelima Belanda.


2. Tim Cahill (Australia vs Netherland)

Tim Cahill memperlihatkan kelasnya sebagai striker nomor satu Australia ketika melawan Belanda. Mendapat bola lambung, Cahill langsung menendang bola dengan sepakan volley yang indah. Kiper Belanda tak bisa berbuat banyak menghadapi tembakan seperti itu.


1. James Rodriguez (Colombia vs Uruguay)

Pada akhirnya, nomor satu di daftar ini diduduki oleh top skorer Piala Dunia 2014, James Rodriguez dengan gol cantiknya ke gawang Uruguay di babak 16 besar. Mendapat bola dengan punggung menghadap gawang, Rodriguez menahannya lalu menendang volley  sambil membalikkan badan. Gol ini juga dipilih oleh FIFA sebagai gol terbaik turnamen.

0 komentar:

Posting Komentar