Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Eddsworld


Jadi, beberapa hari ini aku sedang demen-demennya sama channel youtube Eddsworld. Channel ini berisi kartun animasi buatan sendiri tentang pembuatnya sendiri, Edd, dan teman-temannya, Tom dan Matt. Btw, Tom adalah Tomska, salah satu youtubers favoritku.

Eddsworld sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Video pertamanya berjudul 'Tord's Adventure' di-publish sekitar 9 tahun yang lalu, atau tahun awal munculnya Youtube. Tord adalah teman Edd yang sempat menjadi karakter di kartun sebelum dia memutuskan keluar.

Aku ingin membicarakan pemilik channel ini sebentar, yaitu Edd Gould. Sayangnya, dia meninggal tiga tahun yang lalu akibat kanker darah. Perjuangan Edd melawan kanker sering diperlihatkan di video teman-temannya. Ketika dia meninggal, Tom dan Matt membuat video tribut untuk dirinya.


Edd Gould sering digambarkan Tom sebagai orang baik, pekerja keras (dia tetap mencoba membuat animasi saat menjalani perawatan) dan mudah berteman dengan siapa saja. Bahkan, hanya Matt-lah yang menjadi teman Edd dari masa sekolah. Tom dan Tord bertemu dengan Edd lewat internet. Mereka adalah fans Edd sebelum Edd sendiri meminta mereka membantu dalam pembuatan animasi.

Aku memang baru mengenal Eddsworld sebentar, tapi aku tetap sedih ketika tahu Edd Gould sudah meninggal. Apalagi ketika melihat dia muncul di video lain dan terlihat sangat senang ketika membuat kartun bersama teman-temannya. Kalau kupikir lagi, aku beruntung baru mengenal Eddsworld sekarang. Bayangkan bagaimana perasaan fans beratnya sejak lama ketika tahu Edd meninggal.

Oke, cukup sentimennya, mari kita bicarakan konten channel itu sendiri. Kartun-kartun Eddsworld sangat lucu, bahkan kartun lamanya. Sebenarnya kalau dilihat lagi, humornya mirip dengan kartun atau sketsa buatan Tomska yang aneh, random dan tak bisa ditebak. Tidak aneh sih mengingat Tom juga berperan dalam pembuatan ceritanya.

Karena random itulah, kartun-kartun Eddsworld jadi menarik. Mulai dari zombie, alien, monster salju, atau bahkan santa claus jahat dibuat menjadi animasi komedi disini. Jika kau suka kartun komedi yang melibatkan darah, senjata dan humor-humor gelap, Eddsworld sudah jelas cocok untukmu. Tapi tak semua offensive, ada juga kejadian sehari-hari yang dilebih-lebihkan oleh karakter kartunnya sehingga lucu.

Intinya, aku sangat menyarankan kalian mengecek Eddsworld. Berikut kuberikan salah satu video yang aku suka :


Dan walaupun Edd sudah meninggal, tapi channel ini tetap akan terus memproduksi kartun, tentu saja dengan animator lain. Tom berjanji untuk tetap menjaga channel ini untuk para fans Eddsworld. Seperti yang dia bilang, walaupun Edd sudah tiada, dunianya akan tetap berputar.

Link Channel : https://www.youtube.com/user/eddsworld/videos

0 komentar:

Posting Komentar