Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Top 10 Karakter di Naruto


Naruto akhirnya tamat juga. Setelah menemani kita selama 15 tahun (walau pribadi aku baru baca sejak SMP sih), rasanya sedih juga gak bakal ada cerita tentang desa ninja itu lagi. Dan sebagai tribut, aku akan membuat list top 10 karakter Naruto favoritku. Sekedar informasi aja, aku tidak menyertakan tiga karakter utama : Naruto, Sasuke dan Sakura dengan banyak alasan. Singkatnya, Naruto itu super berisik, Sasuke itu super labil dan Sakura itu super nyebelin. Jadi yah, mari kita mulai countdown :

10. Minato


Minato adalah Hokage keempat dan Hokage termuda yang pernah ada. Dan untuk mencapai posisi itu tentu saja dia harus memiliki kemampuan yang sangat hebat. Jurus yang menjadi khas-nya adalah jurus teleportasi yang membuatnya bisa berpindah tempat dengan sangat cepat. Minato awalnya sangat misterius sampai akhirnya cerita saat dia melawan Kyubi dan Tobi diceritakan. Dia meninggal ketika mencoba menyegel Kyubi ke Naruto. Tapi dia menyisakan cakranya di Naruto untuk berjaga-jaga jika Naruto kehilangan dirinya dan hampir berubah menjadi Kyubi. Aku sangat suka karakter Minato. Kuat, misterius, dan sayang anaknya. Dia juga adalah guru Kakashi dan murid Jiraiya.

9. Killer Bee


Saat semua Jinchuriki dibenci, Killer Bee justru dipuja di desa Kumo. Kemampuannya mengendalikan Hachibi sejak kecil memang sangat hebat. Dan dia tidak mengendalikannya dengan segel atau semacamnya, dia berteman dengan Hachibi. Killer Bee adalah satu-satunya Jinchuriki yang bisa menguasai kekuatan penuh monster di dalamnya (sebelum Naruto bisa melakukannya berkat bimbingan dia). Sifatnya juga menyenangkan. Dia suka rap dan selalu santai, bahkan saat perang.

8. Kushina


Aku menyukai Kushina karena keberadaannya sangat misterius sebagai ibu Naruto. Dia tidak pernah terlihat sampai Jiraiya mengingatnya kembali sebelum mati. Bahkan namanya baru disebut ketika Jiraiya hendak pergi ke tempat Pain. Dan ketika dia muncul di depan Naruto, aku langsung suka dengannya. Sifatnya yang ceria dan agak tomboi itu benar-benar cocok dengan imajinasiku. Kushina adalah Jinchuriki sebelum Naruto dan meninggal ketika mencoba menyegel Kyubi ke dalam Naruto bersama Minato. Pada akhirnya, dia adalah ibu yang baik dan aku sedih dia tidak terlalu banyak muncul dalam komik ini.

7. Gaara


Bahkan ketika dia masih anak kecil yang suka membunuh, aku sudah suka dengan Gaara. Gayanya cool dan dia juga sangat kuat dengan jurusnya yang bisa mengendalikan pasir. Aku makin menyukainya saat dia muncul untuk menolong Rock Lee. Aku tidak heran ketika dia akhirnya dipilih menjadi Kazekage. Gaara membuktikan kualitasnya sebagai pemimpin ketika dia mempersatukan dan memimpin kelompok 1 dalam Perang Dunia Ninja yang terakhir. Gaara juga pintar, dan dia adalah kunci dalam mengalahkan Tsuchikage yang kuat itu di perang.

6. Shikamaru


Shikamaru awalnya terlihat seperti karakter pemalas yang tidak beguna. Pertama kali melihatnya, aku tidak terlalu menyukainya karena merasa dia bodoh. Tapi makin lama yang terlihat justru kebalikannya, Shikamaru sangatlah pintar dan kini menjadi orang yang sangat penting di Konoha. Dia memaksimalkan kepintarannya dalam menghadapi lawan. Shikamaru bahkan berhasil menghabisi Hidan sendirian. Asuma sendiri mengatakan kalau dia punya kualitas jadi Hokage, tapi memang Shikamaru lebih cocok sebagai penasihat. Dan di akhir, dia terlihat menikahi Temari. Aku sudah duga!

5. Hinata


Hinata tidak diragukan lagi adalah karakter cewek yang paling kusukai di komik Naruto. Sifatnya yang pemalu itu bikin gemes, apalagi dia cukup manis (agak aneh mengingat dia tidak punya pupil). Selain itu, Hinata yang awalnya lemah berjuang keras untuk bisa seperti Naruto dan menjadi kuat. Dia tidak pernah dendam pada Neji yang sudah berbuat jahat padanya, bahkan dia terlihat menghormatinya. Dan tentu saja, Hinata adalah pasangan yang paling cocok untuk Naruto.

4. Kakashi


Kakashi sudah menjadi favoritku sejak pertama kali membaca ini. Dia sangat keren dan kuat. Saat Naruto dan yang lain masih kecil, Kakashi rasanya berada di level yang sangat jauh. Kakashi bisa meniru semua jurus dengan sharingan-nya. Bahkan dia adalah satu-satunya ninja non-Uchiha yang bisa memaksimalkan sharingan sejauh itu. Kakashi akhirnya dipilih menjadi Hokage keenam menggantikan Tsunade dan di akhir cerita dia terlihat akan melakukan perjalanan bersama anak Asuma dan Gai. Salah satu hal yang misterius dari Kakashi adalah bagian mulutnya yang tidak pernah terlihat.

3. Jiraiya


Jiraiya adalah orang super mesum yang menjadi guru Naruto nantinya. Walaupun sifatnya kadang kekanak-kanakan dan, yah seperti yang kubilang tadi, mesum, Jiraiya adalah salah satu ninja terkuat Konoha dan dijuluki Sannin. Awalnya dialah yang ditawari posisi Hokage kelima, tapi dia menolaknya dan merekomendasikan Tsunade. Dia meninggal setelah bertarung dengan Pain, tapi tanpa dia, Pain kemungkinan tidak akan bisa dikalahkan karena Jiraiya-lah yang menemukan rahasia Pain. Dia juga menulis buku yang sangat disukai Kakashi, kita semua tahu isinya pasti mesum.

2. Nagato


Oke oke, aku tahu Nagato adalah Pain yang memimpin Akatsuki. Aku juga tahu kalau Nagato lah yang membunuh Jiraiya dan menghancurkan desa Konoha. Tapi Nagato melakukannya dengan alasan yang menurutku masuk akal, walaupun caranya kasar. Semua masa lalunya-lah yang menyebabkan dia menjadi seperti itu. Pada akhirnya toh dia menerima jalan pikiran Naruto dan mengorbankan hidupnya sendiri untuk menghidupkan semua penduduk desa lagi. Jadi yah, aku tak bisa membencinya. Justru kebalikannya, aku merasa Nagato adalah salah satu karakter paling keren dan sangat tidak pantas dianggap penjahat.

1. Itachi


Oke, nomor satu adalah Itachi. Siapa sih yang gak suka Itachi? Dia pintar, bijaksana, dan mementingkan kepentingan banyak orang dibanding dirinya sendiri. Selain itu, dia ninja jenius yang sudah menjadi jonin ketika masih sangat muda. Semua orang yang dulu tidak suka dengannya langusng berubah menjadi menghormatinya ketika tahu seberapa besar pengorbanannya untuk menyelamatkan Konoha. Dia satu-satunya orang yang gagal dikendalikan oleh Kabuto saat dihidupkan kembali dan Itachi jugalah yang menghentikan Kabuto sebelum dia pergi untuk selamanya. Aku tidak perlu bicara panjang lebar lagi, Itachi adalah karakter paling keren di Naruto.

0 komentar:

Posting Komentar