Kemal si Blogger Iseng

show them all you're not the ordinary type

Tips Agar Kamarmu Bebas Kecoa

Males banget gak sih kalo kita lagi enak-enak belajar (baca : santai-santai) eh tiba-tiba entah dari mana asalnya muncul kecoa. Suasana akan berubah ekstrim. Atau bagi yang gak takut kecoa, pasti akan jijik dan ilfil sama tuh kecoa (ngapain juga kecoa di-ilfil-in). Nih, aku bagi tips agar kamar bebas kecoa.

1. Dirapiin dan dibersihin

Aku tahu, judul diatas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Apalagi buat anak cowok, ngekos pula, beeuuh beresin kamar itu seperti mission impossible. Tapi coba deh dilakukan sekali-kali, minimal sekali selama kuliah deh (buseet males amat). Menurut Darwin, kecoa itu suka tempat-tempat jorok. Jika kamarmu bersih dan rapi, kecoa pun akan hijrah. Sesimpel itu. Btw, kalau seseorang bersihin kamar kita saat kita gak ada, kita akan ngerasa seperti berada di dunia lain ketika kembali ke kemar, buktiin deh.

2. Tutup semua lubang


Bukan lubang hidung atau lubang pantat, tapi lubang yang menghubungkan kamar dengan dunia luar, seperti ventilasi atau sela-sela pintu. Kecoa tidak akan bisa masuk. Sisi jeleknya, dirimu bisa aja mati kehabisan oksigen.

3. Sebarkan racun di kamar


Baygon itu gak ngaruh buat kecoa, percaya deh sama aku. Kalau mau ekstrim sekalian, sebar aja racun di tempat-tempat rawan muncul kecoa.

4. Bakar kamarnya


Kalau kecoanya udah terlanjur masuk juga, bakar aja kamarmu. Kecoa hilang, kamarmu hilang, dan bapak kos akan menamparmu dengan indah.


2 komentar:

bakar? oalahhh

 

saran no 4 bgus jg tuh... aq cba akh

 

Posting Komentar